Kamis, 17 Mei 2012

'Avengers' menghasilkan $ 103 milyar pada akhir pekan kedua



Actor Mark Ruffalo arrives at the screening of the film ''Marvel's The Avengers'' for the closing night of the 2012 Tribeca Film Festival in New York April 28, 2012. REUTERS/Andrew Kelly


(Reuters News) - "The Avengers" film tentang superhero Marvel yang bekerjasama untuk menyelamatkan Bumi meraih sukses besar, pada akhir pekan kedua dapat mengalahkan pesaingnya dengan rekor $ 103.2 milyar dalam penjualan tiket di AS dan Kanada dan perkiraan studio pada hari minggu yang lalu menunjukkan bahwa "The Avengers" dapat memperoleh lebih dari $ 1 triliun dari penjualan tiket di seluruh dunia.
 
Setelah membukukan sebagai film box office tertinggi sepanjang sejarah di dalam negeri pada akhir pekan lalu, "Avengers" membuat catatan lain dengan mudah melampaui
"Avatar"   yang memeroleh $ 75.6 milyar selama pekan kedua di tahun 2009, membuat "Avengers" menjadi film pertama yang akan melebihi $ 100 juta pada akhir pekan kedua.

Secara Internasional "Avengers"dengan mencengangkan kini telah meraup sampai $ 628,9 milyar sejak pembukaan perdananya di luar negeri pada tanggal 25 April, distributor Walt Disney Co mengatakan, posisi itu telah mematahkan ambang batas $ 1 triliun
hanya setelah 19 hari.


"Kami jelas senang," kata Robert Iger, Ketua dan CEO Disney dalam pernyataannya."Anda tidak pernah bisa mengantisipasi keberhasilan semacam ini," ulang Dave Hollis, wakil presiden eksekutif untuk distribusi film. "Ini hasil yang mengejutkan."Keberhasilannya  sebagian besar berutang" sebuah cerita untuk diberikan pada setiap tingkatan, dan setiap segmen penonton," tambahnya.


Film 3D yang beranggaran besar  - yang pertama dari musim panas yang menguntungkan Hollywood - menyatukan Iron Man, Black Widow, Kapten Amerika dan Pahlawan buku komik Marvel lainnya dalam memerangi penjahat yang bertekad untuk menghancurkan planet ini. Disney mengumumkan minggu ini pihaknya sedang merencanakan sebuah sekuel  untuk "Avengers".


Film ini memperoleh $ 207,4 milyar di bioskop-bioskop Amerika Utara (AS dan Kanada)  selama akhir pekan pembukaannya, membantu meningkatkan kinerja studio, yang sebelumnya tersandung di box office dengan anggaran besar rilis "John Carter."


Sedangkan film horor komedi  "Dark Shadows," berada di posisi kedua. Menurut studio film ini diperkirakan meraup sekitar $ 28,8 juta dari hari Jumat hingga Minggu di seluruh bioskop dalam negeri. 
Eksekutif studio mengatakan jumlah tersebut adalah sesuai dengan harapan sekitar $ 30 juta.

Kolaborasi terbaru antara aktor Johnny Depp, 
Michelle Pfeiffer, Helena Bonham Carter dan sutradara Tim Burton,  dalam film "Dark Shadows"  yang dibuat senilai $ 100 juta didasarkan pada opera sabun TV yang dibuat tahun 1966-1971 tentang vampir, manusia serigala dan penyihir yang tinggal di rumah besar pedesaan.


Fellman mencatat bahwa film  besar yang muncul pada bulan Mei  tidak benar-benar bersaing untuk mendapatkan penonton yang sama. Film "Dark Shadows," yang menarik lebih dari 50 persen penonton selama akhir pekan pembukaan merupakan penonton yang berusia 35 tahun dan yang berusia lebih tua.

"Para penonton bertepuk tangan," katanya, menambahkan "Ada keajaiban dan kecocokan antara Tim Burton dan Johnny Depp telah miliki selama bertahun-tahun, dan kami berharap akan terus sebagaimana kita mendekati" periode Memorial Day yang menguntungkan.

"Kami membuka internasional dengan sangat baik dengan memperoleh $ 36.7 milyar Fellman mencatat.

Di posisi ketiga, komedi romantis "Think Like a Man" meraup $ 6.3 milyar pada akhir pekan keempat di bioskop.

Film Drama tentang hidup remaja "The Hunger Games," merupakan film terbesar sebelum "Avengers" datang dan menyelesaikan akhir pekan di posisi keempat dengan perolehan $ 4,4 juta.

Posisi kelima dimiliki "The One Lucky," yang merupakan film tentang cinta yang menghasilkan $ 4 juta, dan film keluarga animasi "The Pirates Band of Misfits!" berada di posisi keenam dengan menghasilkan $ 3,2 juta.

Warner Bros, anak perusahaan Time Warner Inc, merilis "Dark Shadows" dan "The One Lucky." "Think Like a Man" dan "Pirates" didistribusikan oleh Sony Corp Sony Pictures studio. Lions Gate Entertainment Corp merilis "
The Hunger Games."

(Pelaporan Oleh Lisa Richwine dan Chris Michaud; editing oleh Bob Tourtellotte dan Todd Eastham)


sumber: Reuters.com

Tidak ada komentar:

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->