Selasa, 13 Maret 2012

The Miracle worker


Sutradara: Nadia Tass
Diproduksi oleh :Adam Shankman
Jennifer Gibgot
Ditulis oleh: Monte Merrick
Musik oleh :William Goldstein
Sinematografi: David Parker
Editing oleh Maryann Brandon
Josh Young
Didistribusikan oleh: The Wonderful World Disney
Release date (s) November 12, 2000
bahasa Inggris


Pemeran

  • Hallie Kate Eisenberg
    Helen Keller
     
     
  • Alison Elliott
    Alison Elliott
    Anne Sullivan 
     
     
  • David Strathairn
    David Strathairn
    Captain Keller
  • Lucas Black
    Lucas Black
    James Keller 
     
     
  • Kate Greenhouse
    Kate Greenhouse
    Kate Keller 
     
  • Patricia Gage
    Patricia Gage
    Aunt Ev 
     
  • Eugene Lipinski
    Eugene Lipinski
    Proctor







Film The MIracle Worker
 
merupakan film yang berasal dari otobiografi Hellen sendiri yaitu, The Story of My Life. Film ini sangat inspiratif karena mengisahkan perjuangan seorang guru yang bernama Anne Sullivan untuk mengajar seorang anak yang buta, tuli, dan bisu yang bernama Hellen keller yang  tadinya liar, mempunyai amarah yang tidak terkendali ketika keinginannya tidak dituruti dan dianggap memiliki kecerdasan hewan atau bodoh yang tidak akan pernah bisa belajar apapun. Akhirnya menjadi anak yang  memiliki kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual yang baik, berpendidikan dan dapat berkomunikasi dengan baik.

Anne Sullivan tiba di rumah Keller pada bulan Maret 1887, dan segera mulai mengajar Helen untuk berkomunikasi dengan ejaan kata-kata ke tangannya, dimulai dengan "boneka" dimana boneka itu dibawa  Anne Sullivan untuk Hellen Keller sebagai hadiah. Keller frustrasi, pada awalnya, karena dia tidak mengerti bahwa setiap objek memiliki kata yang unik mengidentifikasi itu. Bahkan, ketika Sullivan mencoba untuk mengajar Keller kata "cangkir", Keller menjadi begitu frustrasi ia melempar boneka pemberian Anne Sullivan. Terobosan besar Keller dalam komunikasi muncul bulan berikutnya, ketika ia menyadari bahwa gerakan gurunya pada telapak tangannya adalah ejaan dari huruf yang membentuk kata-kata dari benda-benda yang di pegangnya, seperti air dingin di atas tangannya, melambangkan kata "air", kemudian Sullivan hampir habis mengajari nama-nama dari semua benda-benda.

Cerita kehidupan Hellen Keller merupakan keajaiban karena sekalipun dia buta, tuli dan bisu dan dianggap bodoh tapi berkat kerja keras dan perjuangan gurunya maka Hellen dapat mengenyam pendidikan yang tinggi bahkan menjadi pengacara, penulis buku dan pembicara yang terkenal di dunia.

Tidak ada yang mustahil asal kita mau bersungguh-sungguh berusaha sekalipun dunia atau keadaan sekeliling kita tidak mendukung atau bahkan mungkin meremehkan kemampuan kita, jangan pernah menyerah karna keajaiban itu masih ada asal kita berdoa, percaya, terus berusaha dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras dan terus belajar akan ada jalan dan kesempatan untuk kita dapat berkembang.




Tidak ada komentar:

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->