Senin, 16 April 2012

RAHASIA AWET MUDA CANTIK ALAMI SEPANJANG MASA


Tips dan Cara Awet Muda Cantik Alami. Tua dan keriput menjadi hal paling menakutkan bagi wanita hampir di seluruh dunia. Meskipun penuaan tidak bisa dihindari, namun ada cara untuk memperlambat proses penuaan dengan tips sederhana.
Apa saja yang bisa Anda lakukan agar awet muda sepanjang masa, berikut ini tips dari Dr. Nicholas Perricone, dokter ahli antiaging.
Tips/rahasia agar awet muda :
1. Perbanyak konsumsi buah dan sayur (detoksifikasi)
Kandungan vitamin serta mineral yang terdapat dalam buah-buahan dan sayur merupakan hal yang sangat berguna bagi kesegaran wajah. Makan buah-buahan adalah cara detoksifikasi yang baik. Detoksifikasi adalah proses pembuangan toxin atau racun dari tubuh. Dengan detoksifikasi Vitamin dan zat-zat anti oksidan dapat bekerja optimal sehingga metabolisme tubuh menjadi lancar dan kulit pun akan selalu segar dan terlihat awet muda. Cara detoksifikasi dengan buah-buahan ini yaitu seminggu sekali, dalam artian dalam 1 minggu itu ada 1 hari yang harus anda lalui dengan makan buah-buahan sehari penuh. Waktu yang lain adalah 6 bulan sekali dengan cara dalam 5 hari berturut-turut harus memakan buah-buahan, waktu makan buahnya adalah setiap 2 jam sekali makan buah tanpa gula. Dengan detoksifikasi ini kesehatan Anda pun akan semakin baik, suplemen-suplemen kesehatan yang dikonsumsi pun akan bekerja optimal dan bisa dilihat dan dibandingkan dengan orang lain yang tidak melakukan cara ini.
2. Tidurlah yang cukup setiap hari
Tidur yang cukup membantu tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Untuk itulah uusahakan agar kita tidur minimal 8 jam sehari agar kebutuhan waktu bagi sel-sel meregenerasi ini tercukupi, serta memberikan ketenangan dan istirahat bagi otak agar tidak mengalami stress karena stress akan mempercepat penuaan.
3. Olahraga secara teratur
Sediakan waktu untuk berolahraga, tidak perlu yang berat-berat, jika enggan olah raga keluar rumah maka cukup dengan alat-alat olah raga ringan untuk membuat tubuh berkeringat. Luangkan waktu untuk berolahraga minimal 2 kali seminggu, agar kesehatan Anda tetap terjaga.
4. Make Up secara tepat
Untuk cara keempat ini adalah sebagai penunjang penampilan saja agar lebih menguatkan asumsi bahwa diri anda tetap menarik, dan tetap kelihatan awet muda walau sudah termakan umur. Dengan beberapa trik make up yang tepat, Anda dapat tampil muda dan cantik.
5. Minum cukup air setiap hari
Minum air putih yang ideal adalah 8-10 gelas sehari.
6. Makan ikan air dalam dan salad setiap hari
Pilihlah ikan seperti tuna, makerel, dan sardin.
7. Ganti kopi dengan teh hijau
Dengan mengkonsumsi teh hijau maka efek antioksidan dari teh hijau bisa kita peroleh. Selain itu, berat badan juga akan turun.
8. Berpikir positif
Pikiran sangat mempengaruhi kondisi tubuh kita. Stress dapat menimbulkan penyakit. Demikian pula pada wajah, terlalu banyak pikiran dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Untuk itulah usahakan berpikir positif dan selalu menerima apapun masalah Anda sebagai sesuatu yang baik.Salah satu pencegahan stress dgn mengkomsumsi Kalsium
. Mendapatkan cukup kalsium serta vitamin D membantu mencegah osteoporosis yang merupakan penyebab utama patah tulang pada wanita. Terutama jika Anda telah melewati usia 50, dosis harian 1200 mg kalsium diperlukan. Sumber kalsium meliputi produk susu rendah lemak, susu kedelai yang diperkaya kalsium, jus jeruk, dan ikan dengan tulang yang dapat dimakan (seperti salmon kaleng dan sardin). Anda dapat berbicara dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan suplemen tambahan
9. Pilih kosmetik yang sesuai
Salah memilih produk kecantikan, dapat berdampak buruk pada wajah Anda. Untuk itu kenalilah jenis kulit Anda dan gunakan produk yang sesuai. Jangan terpengaruh Iklan, harga dan merk tertentu, namun pilih dan gunakan yang benar-benar sesuai dengan kulit Anda.
10. Minum suplemen asam lemak esensial
Minumlah minyak salmon yang telah teruji, pilih merek yang telah melewati uji toksin.
11. Minum suplemen vitamin C dosis tinggi
Minumlah vitamin C sebanyak 3 kali sehari.
12. Gunakan krim antipenuaan sebagai penunjang
Contohnya krim wajah yang mengantung ester C atau asam alpha lipoic, hal ini akan berkoordinasi dengan organ dalam yang sudah terdetoksifikasi.
13. Pakailah tabir surya
Jika harus keluar rumah disaat terik matahari gunakanlah tabir surya. Karena jika kulit tidak dilindungi saat siang hari maka sinar matahari dapat menciptakan radikal bebas dalam tubuh kita.
Beberapa hal diatas bisa juga diterapkan oleh pria yang menginginkan terlihat awet muda. Mulailah dengan cara gaya hidup sehat.
Sumber:shvoong.com

Tidak ada komentar:

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->