Kamis, 03 Mei 2012

5 RUMAH TERBAGUS YANG DIPAKAI DALAM FILM

1.Ennis House, Los Angeles

Film: Blade Runner (1982), House on the Haunted Hill (1999), The Day of the Locust (1975), and many others. Rumah dengan gaya futuristik yang menakjubkan ini  sebenarnya dibangun hampir satu abad yang lalu, pada tahun 1924, oleh Frank Lloyd Wright. Telah dinobatkan sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur Revival Maya, menyerupai relief simetris bangunan Maya di Uxmal. Setelah muncul di beberapa daftar raksasa dari film, acara TV, dan iklan,kemudian semakin  mendapatkan popularitas di seluruh dunia setelah muncul di Blade Runner Ridley Scott, sebagai apartemen dari  pemburu hadiah Rick Deckhard itu. Dilaporkan berada dalam keadaan hancur, dan harga di pasar pada tahun 2009 sebesar $ 15 juta, namun harga itu kemudian turun setengahnya.


Movie Houses - sheats Goldstein

2.Para Sheats / Goldstein House, Benediktus Canyon, Beverly Hills
Film: The Big Lebowski (1998), Angels Full Throttle Charlie (2003)


Para Sheats / Goldstein dibangun antara 1961 dan 1963 oleh John Lautner, seorang mahasiswa dari Frank Lloyd Wright,rumah ini memiliki keunikan dan Rumah ini membuat setting dari sejumlah film tersebut menjadi sensasional. Rumah ini merupakan Contoh dari arsitektur organik Amerika,  dibangun ke dalam batu pasir dari lereng bukit dan dimaksudkan untuk meniru sebuah gua, dan membuat tempat pesta yang sempurna dari pornographer fiksi Jackie Treehorn di film The Big Lebowski.



MovieHomes - Ennis House

3.Charles Deaton’s Sculptured House, Denver, Colorado
Film: Sleeper (1973)
dikenal karena dipakai dalam Woody Allen science-fiction komedi,Sleeper
(1973). Rumah dengan bentuk 'clamshell' yang tidak biasa, bertengger di Gunung Genesee dibangun oleh arsitek Charles Deaton di awal tahun 1960. Rumah ini disiapkan untuk komik seting dari Allens comical world 200 tahun kemudian. Dengan siluet ramping beton, kolom dari kaca jendela, dan lift silinder serius keren, maka tidak mengherankan bahwa Gedung pahatan baru-baru ini dijual seharga $ 1,5 juta.foto:SOUTH WEST NEWS SERVICE


Movie homes - Charles Deaton' s house
 4.Xanadu
Film: Citizen Kane (1941)
OrsonWelles ikon klasik dari Citizen Kane  dibuka dengan gambar dari jauh dari bangunan raksasa  diselimuti kabut. arsitektur bagunan ini  dinamai oleh  penyair  Samuel Taylor Coleridge "Kubla Khan", yang dimulai dengan "Di Xanadu tidak Kubla Khan / keputusan kesenangan megah kubah." Digambarkan sebagai megah kubah kesenangan dari raja surat kabar Charles Foster Kane (Welles), Xanadu adalah "monumen paling mahal dari seorang pria untuk dirinya sendiri," sebuah istana mewah yang pada akhirnya berubah menjadi sebuah penjara keterasingan pribadi. Kemiripan yang kuat dengan penerbit surat kabar Kastil  Saan simeon William Randolph Hearst yang diduga non-kebetulan.


5.Tjoloholm Castle, Halland, Swedia

Film: melancholiai (2011)

Properti di  tepi laut  Swedia ini disiapkan untuk  seting karya master piece apokaliptik Lars von Trier dalam film melanholia, di mana dua saudara perempuan, yang diperankan oleh Kirsten Dunst dan Charlotte Gainsbourg, tabrakan di muka bumi dengan planet bebas dalam sebuah adegan, lambat opera kehancuran. Dibangun antara 1894 dan 1904 di Provinsi Halland, Istana Tjoloholm dirancang dalam Seni dan Kerajinan gaya oleh arsitek Lars Israel Wahlmann. Meskipun tradisional fa├žade yang abad ke-16 bergaya, benteng ini dianggap cukup modern untuk saat itu, lengkap dengan listrik, pemanas sentral, dan kuda bersih baja vakum. Properti ini dimiliki oleh seorang pria bernama James Dickson, yang meninggal karena keracunan darah setelah ia memotong jarinya dan ia  tidak pernah melihat pembangunan kastil selesai. Tak heran, kemudian, Trier yang memilih sebagai setting ceritanya yang indah dan  nihilistik tentang absurditas eksistensi manusia.
Gambar: Alamy

 movie homes - Tjoloholm

Sumber: Telegraf.co.uk

2 komentar:

Obat Tradisional Kanker Prostat mengatakan...

Ini rumah apa istana ,, besar dan indah

Amazing mengatakan...

ia nih bagus banget rumahnya ya...

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->