Kamis, 02 Februari 2012

Cara Mudah Membuat Animasi orang berlari dengan Menggunakan Adobe ImageReady

Ada cara mudah untuk membuat gambar animasi orang berlari dengan langsung menggunakan Adobe ImageReady, tanpa harus mengeditnya terlebih dahulu di Adobe photoshop dan cara ini lebih praktis dan mudah untuk dipelajari karena tidak perlu men-drag gambar satu persatu langkah, tetapi gambar yang akan dijadikan animasi sudah disiapkan urutan langkah-langkahnya dan di simpan di dalam satu folder.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Buka Adobe Imageready lalu klik  “File” dan pilih "Import" dan klik “folder as frame” dan browse folder gambar yang sudah disiapkan urutan atau langkah-langkahnya  sehingga secara otomatis urutannya akan tersusun rapi sesuai urutan yang telah disusun dan kemudian klik “ok”.


2. Klik Menu “Window” dan centang "Animation" dan centang juga “layers”, secara otomatis 
folder gambar yang di buka langsung tersusun rapi di Animation dan juga layers. Karena gambar sudah berurutan secara otomatis maka dapat langsung dibuat animasinya. Tetapi jika ingin menyusun gambar dengan urutan yang ditentukan tinggal mengklik tanda mata yang ada di layers, misalkan di urutan pertama Animation  adalah gambar ke-3 di layers maka klik urutan pertama di Animation lalu beri tanda mata gambar ke3 di layers. 

3. Atur waktu masing-masing frames gambar yang ada di Animation dengan cara  mengklik tombol panah yang ada disamping kanan atas Animation kemudian klik “Select All frames” maka secara otomatis seluruh frames ter blog kemudian klik tanda panah yang ada di bawah Animation dan kemudian centang waktu yang dikehendaki, misalkan “0,2 seconds” atau pilih “other” untuk memilih waktu yang diinginkan.


 4.Lalu gambar siap untuk disimpan, caranya klik File lalu Save Optimized As lalu beri nama  untuk file animasi orang berlari yang telah dibuat kemudian klik “save” maka animasi orang berlari sudah jadi dan tersimpan dengan format gif.

Ini hasil animasi orang berlari



Mudah Sekali!!!! Selamat mencoba.....

Tidak ada komentar:

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->