Minggu, 22 April 2012

Homeward Bound: The Incredible Journey (1993)

 File:Homeward.bound dvd cover.jpg





























Disutradarai oleh Duwayne Dunham
Diproduksi oleh Jeffrey Chernov
Franklin R. Levy
Ditulis oleh Caroline Thompson
Linda Woolverton
Jonathan Roberts ( uncredited )
Berdasarkan Perjalanan Luar biasa  oleh
Sheila Burnford
Diriwayatkan oleh Michael J. Fox
Dibintangi Don Ameche
Sally Field
Michael J. Fox
Musik oleh Bruce Broughton
Sinematografi Reed Smoot
Editing oleh Jonathan P. Shaw
Studio Walt Disney Pictures
Didistribusikan oleh Buena Vista Foto
Rilis tanggal (s) 3 Februari 1993
Lamanya perjalanan 84 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Box office $ 41.833.324

Ringkasan
Chance, seekor Bulldog Amerika (dimainkan oleh Rattler dan disuarakan oleh Michael J. Fox) dan narator film, pembukaan film ini dengan menjelaskan bahwa buldog tersebut adalah hewan peliharaan Jamie Burnford (Kevin Chevalia), tetapi menyatakan tidak tertarik pada pemiliknya atau memiliki "rumah". Dia berbagi rumahnya dengan Shadow, (diperankan oleh Ben dan disuarakan oleh Don Ameche), sebuah Golden Retriever tua milik Jamie saudara Peter Burnford (Benj Thall), dan Sassy, ​​kucing Himalaya (diperankan oleh Tiki dan disuarakan oleh Sally Field), Harapan yang dimiliki oleh saudara perempuan mereka (Veronica Lauren). Bob Seaver (Robert Hays) menikah dengan Laura Burnford (Kim Greist), bergabung dengan keluarga. Tak lama setelah pernikahan, keluarga melanjutkan perjalanan ke San Francisco, meninggalkan hewan peliharaan di sebuah peternakan milik Kate (Jean Smart), seorang teman keluarga. Kate kemudian pergi meninggalkan hewan di peternakan yang akan dirawat oleh salah satu tangan peternakannya.
Namun, hewan berpikir bahwa mereka telah ditinggalkan, dan Shadow mulai khawatir tentang Peter, sehingga ia memutuskan untuk pergi mencari mereka. Sassy dan Chance enggan mengikuti. Mereka menuju ke padang gurun, pegunungan berbatu, dengan Shadow memimpin berdasarkan naluri. Setelah menghabiskan malam dalam takut akan kebisingan hutan, kelompok berhenti untuk mencari sarapan pagi di sungai. Dua anak beruang mencuri ikan milik Chance, dan kelompok dengan cepat melarikan diri dari kemarahan ibu mereka. Di sungai lain, Sassy menolak untuk berenang menyeberangi untuk mengikuti anjing, berjalan sepanjang sungai sampai ia mencapai jalan kayu yang tampaknya lebar. Di tengah jalan, kayu itu rusak terbelah dan dia jatuh ke dalam sungai, Shadow mencoba untuk menyelamatkannya, tapi dia berjalan di atas air terjun. Shadow dan chance terus mencarinya di sepanjang sungai, tetapi karena malam tiba, mereka meratapi kehilangan mereka dan pulang tanpa dia.
Setengah tenggelam Sassy diselamatkan dari sungai oleh seorang pria yang tinggal di hutan, yang merawat sassy hingga kembali sehat. Tanpa Sassy, ​​anjing-anjing berjuang untuk menangkap ikan dari sungai. Sebuah singa gunung mulai mengintai mereka. Chance ke tempat singa gunung sementara dia memancing. Dia mengatakan kepada Shadow, tapi Shadow  tidak percaya sampai ia melihat sendiri. Singa gunung mengikuti mereka ke pinggir sebuah tebing . Chance memberitahu Shadow dimana dia telah mengubur segala sesuatu di rumah. Ketika Chance menyebutkan bahwa remote control yang terkubur di bawah jungkat-jungkit, Shadow melihat batu berbentuk seperti jungkat-jungkit, yang memberinya ide. Shadow datang dengan rencana untuk mengalahkan singa gunung. Sementara tindakan Shadow sebagai umpan, Chance menunggu sampai langkah-langkah singa gunung ke akhir menyentuh tanah, dan melompat di ujung lainnya, mengirimkan singa gunung terbang di atas tebing dan masuk ke sungai. Singa gunung mundur, penuh dengan penghinaan dan iritasi pada kekalahannya. Sassy mendengar mereka menggonggong dalam perayaan dan mengikuti suara untuk bergabung kembali dengan mereka.
Hewan-hewan melanjutkan perjalanan mereka, tetapi chance mencoba untuk berteman dengan seekor landak, dan berakhir dengan beban pena bulu dari ekor di moncongnya. Teman-temannya tidak dapat menarik mereka keluar, dan saat mereka perjalanan, mereka menemukan seorang gadis kecil bernama Molly, yang tersesat di hutan. Terlalu setia mengabaikannya, mereka berjaga-jaga di atasnya pada malam hari dan tetap hangat. Di pagi hari, Shadow menemukan pihak penyelamatan, yang meliputi orang tua Molly, dan membawa mereka kembali kepadanya. Para penjaga hutan dengan partai mengenali hewan dari selebaran yang mereka terima dan membawa mereka ke penampungan hewan lokal, yang dijuluki oleh Diperkirakan sebagai 'Pound'. Karena Diperkirakan telah memiliki pengalaman sebelumnya dengan berada di satu pon anjing dan subjek bahwa Shadow tidak pernah percaya adalah tempat nyata, ia panik dan memperingatkan orang lain untuk menjalankan. Sassy lolos sementara ia dan Shadow yang diambil dalam. Sebagai staf medis menghapus duri dari moncong Chance, Sassy menyelinap dalam dan membebaskan Shadow. Bersama-sama mereka turun, sekarang pena bulu-bebas, dan melarikan diri penampungan, tanpa menyadari bahwa pemiliknya sedang dalam perjalanan untuk mendapatkan mereka.
Kelompok ini menyeberang melalui halaman kereta api ketika Shadow jatuh melalui beberapa papan tua ke dalam lubang berlumpur, melukai kakinya. Sassy dan Chance membujuk dia, ia mencoba untuk keluar tetapi tidak dapat memanjat lereng licin. Dia bilang dia terlalu tua dan bahwa mereka harus pergi tanpa dia. Chance melompat ke dalam lubang untuk mencoba untuk mendapatkan dia pergi, tetapi Shadow menolak untuk bergerak. Dekat senja, keluarga adalah keluar di halaman belakang bermain basket, ketika Jamie mengaku mendengar gonggongan Chance. Yang lain berpikir dia membayangkan hal, tetapi beberapa saat kemudian Diperkirakan datang berjalan di atas bukit, dengan senang hati mengatasi "anaknya." Sassy kemudian bertemu kembali dengan Hope, sementara Peter sedih menganggap Shadow sudah terlalu tua untuk membuatnya. Beberapa saat kemudian, Shadow datang pincang atas bukit untuk bertemu kembali dengan Peter gembira. Sebagai keluarga masuk ke dalam rumah, Chance memutuskan bahwa ia telah menemukan rumahnya.
sumber: wikipedia.org

Tidak ada komentar:

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->