Selasa, 22 Mei 2012

Chris Gardner


Chris Gardner adalah pemilik dan CEO Gardner Rich LLC yang berkantor di New York, Chicago, dan San Francisco. Tantangan yang berat ditaklukkannya untuk dapat menjadi pengusaha sukses, Gardner adalah pembicara motivasi yang memberikan inspirasi, berbicara tentang kunci pemberdayaan diri, menangani kunci untuk mengatasi rintangan dan memecahkan rutinitas. Gardner juga  seorang dermawan yang murah hati yang karyanya telah diakui oleh banyak organisasi terhormat.
 
Kisah menakjubkan dari kehidupan Gardner diterbitkan sebagai otobiografi, The Pursuit of Happyness, pada Mei 2006, dan menjadi buku terlaris no. 1 di New York Times dan Washington Post . Dalam novel, buku ini menghabiskan lebih dari dua puluh minggu dalam daftar buku terlaris di New York Times dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari tiga puluh bahasa. Gardner juga menjadi inspirasi untuk film "The Pursuit of Happyness", dirilis oleh Columbia Pictures pada Desember 2006. Will Smith berperan sebagai Gardner dan menerima nominasi Academy Award, Golden Globe dan Screen Actors Guild untuk penampilannya. Gardner adalah associate producer di film tersebut.





Chris Gardner as an infant, 1954 or 1955.

Chris Garner yang bernama lengkap Christoper Gardner dilahirkan pada tanggal 9 Februari 1954 di Milwaukee, Wisconsin, masa kecil Christopher Paul Gardner ditandai dengan kemiskinan, kekerasan rumah tangga, kecanduan alkohol, pelecehan seksual dan kebutahurufan keluarga.  Gardner tidak pernah mengenal ayahnya, Ia tinggal bersama ibunya tercinta, Bettye Jean Triplett (nee Gardner).  Bettye Jean adalah sumber inspirasi dan kekuatan bagi Chris dan Dia mendorong Chris Gardner untuk percaya pada dirinya sendiri dan menaburkan benih-benih kemandirian dalam diri Chris  Chris Gardner mengutip yang Ibunya katakan, "Anda hanya dapat bergantung pada diri sendiri."  Gardner juga belajar dari pengalaman awal bahwa alkoholisme, kekerasan rumah tangga, buta huruf, ketakutan dan ketidakberdayaan semua hal yang ia ingin hindari di masa depan. 



 Chris Gardner’s mother Bettye Jean Triplett.

Chris Garner yang bernama lengkap Christoper Paul Gardner dilahirkan pada tanggal 9 Februari 1954 di Milwaukee, Wisconsin, masa kecil Christopher Paul Gardner ditandai dengan kemiskinan, kekerasan rumah tangga, kecanduan alkohol, pelecehan seksual dan kebutahurufan keluarga.  Gardner tidak pernah tahu ayahnya, Ia tinggal bersama ibunya tercinta, Bettye Jean Triplett (nee Gardner).  Bettye Jean adalah sumber inspirasi dan kekuatan bagi Chris dan Dia mendorong Chris Gardner untuk percaya pada dirinya sendiri dan menaburkan benih-benih kemandirian dalam diri Chris  Chris Gardner mengutip yang Ibunya katakan, "Anda hanya dapat bergantung pada diri sendiri."  Gardner juga belajar dari pengalaman awal bahwa alkoholisme, kekerasan rumah tangga, buta huruf, ketakutan dan ketidakberdayaan semua hal yang ia ingin hindari di masa depan.



 Chris Gardner dan putranya Christopher Circa 1984, sekitar satu tahun setelah peristiwa yang digambarkan dalam versi film dari ThePursuit of Happyness.

Terinspirasi oleh petualangan Pamannya Henry ke seluruh dunia selama bekerja di Angkatan Laut Amerika Serikat, Gardner memutuskan untuk  masuk angkatan laut. Dia ditempatkan di Camp Lejeune di North Carolina selama empat tahun, di mana ia ditugaskan sebagai perawat tentara. Dia berkenalan dengan seorang San Francisco ahli bedah jantung San Francisco, Dr Robert Ellis, yang menawarkan Gardner posisi membantu dia dengan penelitian klinis yang inovatif di University of California Medical Center dan Rumah Sakit Veteran Administration di San Francisco, California. Gardner menerima posisi itu, dan pindah ke San Fransisco . Selama dua tahun, ia belajar bagaimana mengelola laboratorium dan untuk melakukan berbagai teknik bedah. Pada tahun 1976, ia telah diberi tanggung jawab penuh untuk laboratorium dan telah turut menulis beberapa artikel dengan Dr Ellis yang diterbitkan dalam jurnal medis.


Setelah tugas militer, Gardner pergi ke San Francisco dan mengambil pekerjaan sebagai salemsman yang menjual peralatan kedokteran. Kemudian ia sampai pada titik kehidupan yang akan merubah nasibnya. Di tempat parkir, ia bertemu dengan seseorang mengendarai mobil Ferrari berwarna merah. “Ia sedang mencari tempat parkir. dan dia berkata ‘Kamu boleh mendapatkan tempat saya, tetapi saya harus bertanya dua pertanyaan.’Dua pertanyaan itu adalah: Apa pekerjaan kamu? Dan bagaimana kamu melakukannya? Ternyata orang itu adalah seseorang penjual saham dan penghasilannya adalah sebanyak $80.000 sebulan.”


Kejadian yang sangat mempengaruhi hidupnya itu membuat Gardner mempunyai tujuan karir yang jelas dan juga mempunyai mimpin untuk dia bisa terbebas dari masalah keuangan. Tanpa koneksi dan tanpa gelar universitas, ia mendaftar sebagai peserta pelatihan di Dean Witter Reynolds program pelatihan. Karena Chris Garnder tidak mempunyai tempat tinggal lagi maka ia seringng tinggal ri rumah singgah yang dimiliki oleh gereja atau kamar mandi di Bay Area Rapid Transit station diOakland. 

Gardner adalah satu satunya peserta pelatihan yang ditawari pekerjaan di Dean Witter Reynolds pada tahun 1981. Dia bekerja daritahun 1983-1987 di Bear Steams & Co., dimana dia menjadi pekerja dengan penghasilan tertinggi, dan kemudian di tahun 1987, diamendirikan perusahaan broker dengan nama Gardner Rich & Co diChicago.

Gardner mengulurkan tangannya ke banyak program untuk melayani orang tanpa rumah, memberikan waktunya, pertolongan, dan dana. Terbanyak diantaranya adalah gereja Glide United Methodist di San Francisco dan The Cara Program di Chicago. Di Glide, Gardner menolong pengumpulan dana, menyumbangkan pakaian pakaian dan sepatu sepatu, dan berbicara pada pelayanan pelayanan dan acara acara khusus. Dia juga terlibat disebuah rencana untuk me revitalisasi dan menyediakan perumahan disekitar Glide. Di Cara, tempat untuk membantu tuna wisma dan di tempatdengan populasi beresiko tinggi seperti Chicago dengan program program pelatihan bekerja dan penempatan, Gardner berbicara di sesi konseling, membantu dengan penempatan pekerjaan, dan juga menyumbangkan pakaian
dan sepatu sepatu.

Gardner melayani sebagai anggota dewan dari National Fatherfood,dimana misinya adalah untuk memajukan kesejahteraan anak anak denganmeningkatkan proporsi anak anak yang sedang tumbuh dengan ayah yang terlibat, bertanggung jawab dan ayah yang berkomitmen. Gardner adalah salah satu dari grup yang menerima penghargaan sebagai Father of the Year Award pada tahun 2002.

Gardner terutama sekali berkomitment kepada organisasi pendidikan.  Dia melayani sebagai anggota dewan dari National Education Foundation dan memberikan sponsor dua penghargaan tahunan: the National Education Association’s National Educational Support Personnel Award and the American Federation of Teachers’ Paraprofessionals and School-Related Personnel (PSRP) Award. Dia juga ikut terlibat dengan serikat guru di Chicago, memberikan sponsor untuk aktivitas aktivitas dan piknik atau study tour untuk sekolah publik bagi anak

.
Ketika ia akhirnya diterima di program pelatihan itu, ia meninggalkan pekerjaannya sebagai salesman yang menjual peralatan kedokteran. Tetapi rencananya hancur berantakan ketika orang yang menawarkan program pelatihan tersebut dipecat, dan Gardner tidak mempunyai pekerjaan dimana ia bisa kembali bekerja. Kemudian ia dimasukan ke penjara karena tidak bisa membayar denda parkir sebanyak$1,200. Isterinya meninggalkannya dan Gardner, walaupun dengan situasi yang sangat sulit, berjuang untuk terus mempertahankan anaknya karena seperti katanya, “Saya membuat keputusan dalam pikiran saya sebagai anak yang masih muda bahwa jika saya mempunyai anak, maka anak anak harus tahu ayahnya, dan anaknya tidak boleh pergi kemanapun.”




Selain dari penghargaan tahunan sebagai ayah teladan, Gardner juga diberikan penghargaan oleh komisi penyerangan terhadap wanita di Los Angeles(LACAAW) dengan penghargaan 25th Annual Humanitarian Award, dan oleh Continental Africa Chamber of Commerce with the 2006 Friends of Africa Award.   Cerita yang mengagumkan dari perjuangan Chris Gardner, kepercayaan, jiwa kewirausahaan dan devosi seorang ayah telah melontarkan ia jauh
dari kemasyuran yang ia temukan di Wall Street (tempat bursa efek seperti BEJ). Dia telah di wawancarai di acara “Evening News with Dan Rather,” “20/20,” “Oprah,” “Today Show,” “The View,” “Entertainment Tonight,” CNN, CNBC, Fox News Channel dan juga menjadi subjek berita sebagai profil di banyak surat kabar dan majalah termasuk People, USA Today, Associated Press, New York Times, Fortune, Jet, Reader’s Digest, Trader Monthly, Chicago Tribune, San Francisco Chronicle, The New York Post dan the Milwaukee Journal Sentinel. Dia juga menjadi pembicara yang sering dicari dan Gardnersekarang tinggal dengan dua anaknya dan menetap di Chicago dan New York.

Tidak ada komentar:

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->