Senin, 14 Mei 2012

Lelah sepanjang hari?? waspadai Paratiroid !!!!




Seperti kebanyakan wanita, Scarlett MccGwire sering mengeluh kelelahan atau dikenal dgn  keluhan akrab: TATT ( tired all the time - lelah sepanjang waktu. Tapi ketika, tiga tahun lalu, dia benar-benar mulai tertidur di tengah hari, dia mulai khawatir.

"Saya tidak mengerti mengapa aku begitu lelah, dan pada awalnya saya menganggap karena stres," kata 58-tahun konsultan media. "Semua dokter hanya mengatakan bahwa saya kelebihan berat badan dan perlu lebih banyak berolahraga. Tapi aku berukuran 12, jadi berat badanku hampir tidak menjadi masalah untuk kesehatan. "

Tahun lalu, setelah hampir pingsan ketika sakit oleh virus run-of-the-mill, ia akhirnya meyakinkan dokter yang lain untuk menjalankan beberapa tes dan ditemukan
kalsium di dalam darahnya memiliki tingkat yang sangat tinggi. Hal ini merupakan pertanda bahwa kelenjar paratiroid nya secara serius rusak.

Kebanyakan orang telah mendengar tentang kelenjar tiroid mereka, kecil,  berbentuk kupu-kupu, organ tubuh yang terletak di dalam lekukan kecil di bagian depan leher - tapi sedikit orang yang tahu mereka memiliki empat kelenjar paratiroid yang kecil yang ada di balik tiroid.

Kelenjar ini, masing-masing seukuran sebuah pentil, mengatur kadar kalsium dalam darah. Kalsium membangun tulang dan gigi yang kuat. Kadar darah stabil mempertahankan fungsi saraf dan otot. Jika kalsium turun terlalu rendah, kelenjar mengeluarkan hormon (disebut hormon paratiroid) yang mengembalikan kalsium darah menjadi. Jika kadar kalsium yang normal, hormon tersebut ditekan.

Tidak ada komentar:

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->