Senin, 15 Oktober 2012

CARA SEDERHANA MENGGABUNGKAN AUDIO DENGAN VIDEO DENGAN MENGGUNAKAN CUTE VIDEO AUDIO MERGER

Ada cara yang mudah dan sederhana sekali untuk menggabungkan video dan audio, dan saya akan kasih contoh sebuah cuplikan drama korea yang saya gabungkan dengan audio berekstensi mp3 berupa lagu Richard Marx yang berjudul “Right Here Waiting for You”.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

 gambar 1.

  gambar 2.

1.  Buka aplikasi Cute Video Audio Merger lalu pilih “Add Video” kemudian akan muncul tampilan  “Open” pilih video yang akan kita gabungkan dengan audio. (Gambar 1 dan 2).
 

  gambar 3.

2.  Kemudian pilih “Add Audio” kemudian akan muncul tampilan  “Open” pilih audio yang akan kita gabungkan dengan video. (Gambar 3).

  gambar 4.

3.  Setelah video dan audionya selesai kita pilih kemudian pada tulisan “output format” disamping kanannya ada 4 pilihan ekstensi file hasil (output) gabungan kita yaitu “mp4, swf, flv, wmv.”  Misal saya pilih outputnya dengan ekstensi “mp4”.

4.  Kemudian disamping kanan “output directory” ada pilihan tempat untuk menyimpan hasil video dan audio yang telah digabungkan.

5.  Setelah semuanya selesai lalu kita klik “start” untuk proses penggabungan video dan audio ditandai dengan garis yang diatasnya berwarna hijau yang sedang bergerak.  Jika garis yang berwarna hijau itu sampai ke garis akhir berarti proses penggabungan telah selesai.(Gambar 4)

gambar5.

6. Secara otomatis file video yang telah selesai digabungkan dengan audio akan muncul sendiri sesuai dengan nama file yang kita gabungkan misal “merge-Movie-Richard Marx-Right Here Waiting for You_(new).mp4”. (Gambar 5)

Caranya mudah sekali bukan??Selamat mencoba, semoga berhasil!!!!

melihat hasilnya buka link ini  “merge-Movie-Richard Marx-Right Here Waiting forYou_(new).mp4.”

1 komentar:

Astrie Triswardhani mengatakan...

hmm.. maaf saya lg gila2nya download film nih. tp kadang suka ada yg gak pas antara audio dan video nya. misalnya mulut udh gerang duluan tp audio blm nongol. bos tau gak solusinya gmn biar bisa jd pas antara audio dan video. or ada software buat nge-editnya?
tolong dibalas ke astrie.triswardhani@gmail.com
Thanks

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->