Kamis, 07 Mei 2015

Cara Pembayaran BPJS Kesehatan melalui Mobile Bangking BRI


Selama ini, saya membayar BPJS melalui internet bangking.  Membayar BPJS Kesehatan lewat internet bangking lebih rumit daripada membayarnya lewat mobile bangking. Karena kalau membayar BPJS kesehatan lewat internet bangking, token dikirim via sms, jadi hal ini membuat lebih rumit karena harus menunggu dulu token yang dikirim lewat sms.  Dan juga token yang dikirim lewat sms  memotong pulsa dengan tarif Rp.500,-.  Tapi kalau membayar BPJS Kesehatan lewat mobile bangking prosesnya lebih simpel dan cepat. Cuma awalnya saya tidak tahu bahwa BPJS kesehatan bisa dibayar lewat mobile bangking, hal ini dikarenakan di menu pembayaran pada mobile bangking tidak ada menu "Asuransi".  Tapi ternyata pada mobile bangking kita bisa memilih menu "BRIVA" untuk membayar BPJS Kesehatan.

Berikut langkah-langkah cara membayar BPJS Kesehatan lewat mobile bangking BRI:
1. Pertama kita pilih BRI Mobile yang ada di HP kita lalu pilih simbol e yang bertuliskan internet bangking, kemudian kita masuk/login.
2.  Lalu muncul tampilan seperti pada gambar dibawah in, lalu kita pilih menu pembayaran;

Gambar 1



3. kemudian kita pilih menu BRIVA

Gambar 2

4.Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, lalu disitu ada tulisan "kode bayar" itu merupakan kode bayar BPJS Kesehatan kita, lalu kita isi kemudian klik kirim;

Gambar 3

5.Kemudian akan muncul rincian pembayaran kita kurang persis sama dengan gambar no. 4 tapi disitu kita masih diminta mengisi pasword mobile bangking kita kemudian klik kirim maka akan muncul data pembayaran kita seperti gambar no. 4 dibawah ini.

Gambar 4
Mudah sekali bukan...dan prosesnya juga sebentar.. Untuk setiap transaksi pembayaran akan dikenakan biaya yang memotong saldo kita sebesar Rp. 250,- lebih murah dibandingkan biaya sms balasan token sebesar Rp. 500,-

Tidak ada komentar:

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->