Selasa, 05 Juni 2012

10 Universitas Baru Yang Terbaik di Dunia

Selama delapan tahun terakhir, Times Higher Education(THE), sebuah majalah mingguan Inggris yang berbasis di London yang menelusuri atau melacak universitas yang terbaik di dunia telah mengeluarkan daftar Uuniversitas terbaik di dunia. Setiap tahun, THE menjadi semakin ambisius dalam  memberikan peringkat, dengan memperluas daftar peringkat dari 200 sekolah menjadi 400 pada tahun 2011. (Saya menulis tentang daftar 2011 di sini.)
Hari ini THE mengeluarkan sebuah daftar baru, dari 100 Universitas terbaik di dunia yang berusia 50 tahun atau lebih muda. Menurut Phil Baty, Editor peringkat majalah THE itu ingin menyoroti daftar universitas baru dengan peringkat yang kuat, dalam rangka untuk menunjukkan bahwa AS dan Inggris, yang selama ini mendominasi sebagian besar universitas terbaik sedang menghadapi suatu tantangan dari pendatang baru. "Universitas - Universitas warisan tradisional tidak memiliki monopoli dalam hal keunggulan," kata Baty. "Ada yang baru, bintang-bintang datang untuk menantang mereka dalam hal mahasiswa terbaik dan fakultas akademik terbaik."

Tidak seperti Sistem peringkat US News dan World Report dan Forbes dalam memberikan peringkat pada Universitas. THE tidak mengukur indikator seperti persyaratan masuk, tingkat kelulusan, peringkat profesor oleh mahasiswa atau gaji alumni. Sebaliknya, ia menekankan beasiswa global dan reputasi. THE mengumpulkan data mengenai poin seperti berapa kali sekolah ini disebutkan dalam penelitian akademik, dampak dari kutipan pada penelitian lain, dan volume pendapatan dan reputasi dari riset sekolah yang dihasilkan. Ini juga terlihat pada jumlah derajat yang diberikan kepada mahasiswa dan staf akademik, dan tindakan pengajaran seperti perbandingan mahasiswa dan survei terhadap reputasi guru.


THE mengatakan mengurangi berat pada indikator subjektif untuk prestise akademik bagi universitas-universitas yang lebih muda, dengan alasan bahwa universitas yang lebih tua memiliki lebih banyak waktu untuk membangun reputasi dengan lebih dalam, lebih luas, dan lebih mapan jaringan alumninya

Kriteria utama adalah:

Penelitian - volume pendapatan dan reputasi (30 persen)
Kutipan - pengaruh penelitian (30 persen)
Pengajaran - lingkungan belajar (30 persen)
Prospek Internasional - orang dan penelitian (7,5 persen)
Penghasilan Industri - inovasi (2,5 persen)

 

Daftar ini benar-benar menunjukkan bahwa dunia sedang berubah," kata Baty. "Ada banyak negara siap untuk berinvestasi dalam dunia pendidikan," tambahnya.

1. Pohang University of Science and Technology
Pohang, South Korea
1. Pohang University of Science and Technology

Pohang University of Science and Technology yang ada di Pohang, Korea Selatan yang baru berusia 26 tahun, memimpin di urutan teratas sebagai Universitas baru yang terbaik di dunia.
Menurut Baty, sekolah yang dikenal sebagai POSTECH, telah berkembang antara lain karena mendapat dukungan keuangan yang cukup besar dari POSCO, perusahaan baja utama Korea yang terletak di Pohang. POSCO kemudian-CEO, Park Tae-Joon, mendirikan lembaga dan dimodelkan seperti California Institute of Technology di Pasadena, dengan penekanan pada sains dan teknik. Sejak 2010, POSTECH telah berjalan sebagai lembaga bilingual, dengan sebagian besar ceramah dan pertemuan fakultas diselenggarakan dalam bahasa Inggris. "Ini adalah contoh sukses dari apa yang dapat dicapai oleh bangsa manapun dengan dukungan yang tepat," kata Baty. (Pada bulan Maret, menerbitkan sebuah laporan mendalam pada POSTECH, menyebutnya "sebuah universitas di atas kekuasaan)."

2. École Polytechnique Fédérale de Lausanne
Lausanne, Switzerland
2. École Polytechnique Fédérale de Lausanne

Nomor dua yang ada  di dalam daftar adalah, École Polytechnique Federale de Lausanne, Usia Universitas ini bisa dibilang lebih tua dari 50 tahun. Sejak dimulai sebagai bagian dari lembaga yang didirikan oleh pemerintah Swiss kembali pada tahun 1853. Tapi pada tahun 1969, memisahkan diri dari Universitas yang lebih besar, Lausanne mendirikan kampus sendiri di barat daya pinggiran Lausanne pada tahun 1978. Seperti POSTECH, EPFL menitikberatkan sains dan teknik. Universitas ini masih yang dikelola oleh pemerintah Swiss dan memiliki reaktor nuklir sendiri di kampus, yang digunakan untuk mengajar fisika reaktor.

3. Hong Kong University of Science and Technology
Hong Kong

3. Hong Kong University of Science and Technology  

 
Universitas ketiga yang ada di dalam daftar adalah, Hong Kong University of Science and Technology, memiliki penekanan yang mirip dengan kedua sekolah di atas. Universitas ini membuka pintunya pada tahun 1991, dan telah membangun reputasi yang kuat dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis, menawarkan program MBA Financial Times dan  telah menempati peringkat terbaik ke-10 di dunia. Sekolah ini mulai menyelenggarakan program MBA dengan bekerja sama dengan Kellog School of Management di Evanston, Illinois, dan memiliki kemitraan dengan Stern School of Business NYU. Bagi siswa yang ingin mendapatkan Master di bidang keuangan global. 

4. University of California, Irvine
Irvine, Calif.

4. University of California, Irvine  



University of California, Irvine (UCI), didirikan pada tahun 1965, adalah  sebuah Universitas yang di dedikasikan untuk layanan penelitian, beasiswa dan masyarakat yang menduduki peringkat pertama di Amerika dan ke empat di dunia di antara 100 universitas terbaik yang usianya di bawah 50 tahun menurut sebuah analisis dari Times Higher Education(THE). UCI juga merupakan universitas termuda yang mendapatkan keanggotaannya di Asosiasi Universitas bergengsi Amerika. Dipimpin oleh Kanselir Michael Drake sejak tahun 2005, UCI merupakan salah satu kampus yang paling dinamis di sistem Universitas California, dengan hampir 28.000 mahasiswa program sarjana dan pascasarjana, 1.100 dosen dan 9.000 staf. Terbesar kedua majikan Orange County ini, UCI menyumbang dampak ekonomi tahunan sebesar $ 4 miliar. 

UCI merupakan salah satu universitas pertama yang menciptakan sebuah sekolah Ilmu Komputer dan informasi dan Fakultas Ilmu sistem Bumi. Dan juga menjadi pemimpin dalam menciptakan multidisiplin, program kolaboratif yang menggabungkan teknologi dengan seni, humaniora dan ilmu sosial. Ini adalah jenis inisiatif yang memposisikan UCI sebagai inovator. "

5. Korea Advanced Institute of Science and Technology
Daejeon, South Korea
5. Korea Advanced Institute of Science and Technology

Korea Advanced Institut Sains dan Teknologi (KAIST) didirikan pada tahun 1971 dan merupakan sekolah pascasarjana pertama di Korea yang mengkhususkan diri dalam pendidikan sains dan teknik dan penelitian. Pendiri sekolah adalah katalis bagi peningkatan pesat Korea dari produsen barang industri ringan menjadi pemimpin dunia dalam teknologi tinggi industri. Selama empat dekade terakhir, KAIST telah berkembang menjadi universitas riset global. Universitas melakukan penelitian yang diakui secara internasional bekerja sama dengan lembaga akademik dan industri di seluruh dunia. KAIST menawarkan beasiswa untuk mahasiswa internasional, mempromosikan Korea sebagai kekuatan pendidikan global.  Beasiswa juga diberikan kepada semua mahasiswa program sarjana, master dan program doktor. Mahasiswa doktoral dibebaskan dari tugas wajib militer Korea.

KAIST memiliki sistem akademik yang unik, otonom dan fleksibel. Perguruan tinggi dan Universitas Korea yang lain wajib mematuhi pemerintah, diarahkan penerimaan dan persyaratan kurikulum. "Sistem jurusan terbuka" KAIST untuk program sarjana ini memungkinkan mahasiswa untuk mengikuti kelas selama tiga periode sebelum memilih suatu disiplin yang sesuai bakat dan ketertarikan mereka. Selain itu, mahasiswa bebas untuk mengubah jurusan mereka kapan saja. 

KAIST telah menghasilkan dokter muda berusia 20-an melalui Integrated Master’s and Doctoral Program and Early Completion System. KAIST mengharuskan calon mahasiswanya untuk mempublikasikan makalah mereka di jurnal akademik terkenal secara global untuk memastikan kualitas tinggi dari disertasi doktor mereka.

6. Université Pierre et Marie Curie

Paris, France
 6. Université Pierre et Marie Curie

Universitas ini sebelumnya bernama University of Paris 6 yang didirikan pada tahun 1971 dan universitas ini menjadi pusat ilmiah. Pada tahun 1974, University of Paris 6 berganti nama menjadi "Université Pierre et Marie Curie" (UMPC), dan sejak saat itu telah berupaya untuk mengabadikan warisan ilmiah dari leluhur

UPMC adalah sebuah universitas terkemuka di dunia dalam matematika: matematika murni, komputasi digital, probabilitas, statistik, dan kombinatorika. Teknologi Informasi difokuskan pada bidang keunggulan: arsitektur, jaringan, sistem, perhitungan kecerdasan buatan, pemrograman dan ilmiah. Dalam bidang elektronik, pekerjaan dikonsentrasikan pada artikulasi arsitektur, kecerdasan elektronik, buatan dan pemrosesan sinyal.

 UPMC sekarang merupakan kompleks ilmiah dan medis terbesar di Perancis, aktif dalam semua bidang penelitian dengan ruang lingkup dan prestasi di tingkat tertinggi  UPMC telah mencapai tingkat keunggulan dalam sebagian besar bidang di sektor pemodelan & rekayasa.

Pengembangan proyek penelitian dapat dipandang sebagai batu pondasi untuk inovasi dan sebagai respon jangka menengah terhadap tantangan masyarakat modern.

7. University of California, Santa Cruz

Santa Cruz, Calif.
7. University of California, Santa Cruz  
Courtesy of UC Santa Cruz
  
University of California, Santa Cruz (UCSC) dibuka pada tahun 1965 dengan 650 mahasiswa. Empat puluh lima tahun kemudian, kampus adalah rumah bagi hampir 15.000 mahasiswa dan 1.500 mahasiswa pascasarjana. UCSC menawarkan 63 jurusan di bidang Seni, Teknik, Humaniora, Ilmu Pengetahuan Fisika & Biologi, dan Ilmu Sosial.


Pada usia yang ke - 45 tahun, UC Santa Cruz telah mendapat pengakuan nasional dan internasional untuk kualitas penelitian dan pengajaran berkelas dunia. Pengakuan atas penelitian yang luar biasa telah menghasilkan peningkatan yang stabil dalam kontrak, hibah, dan pendanaan swasta di kelima divisi. Dosen dan peneliti UCSC telah menerima lebih dari $ 100 juta per tahun dalam pendanaan eksternal selama lima tahun terakhir, sebesar hampir $ 1 miliar dalam 10 tahun.
 
UC Santa Cruz berada di peringkat ketujuh dunia di antara 100 universitas terbaik yang usianya kurang dari 50 tahun, menurut sebuah analisis oleh Times Higher Education (THE).

8. University of York

York, England
 8. University of York

Didirikan dengan prinsip keunggulan, kesetaraan dan kesempatan bagi semua, University of York dibuka pada tahun 1963 dengan hanya 230 orang mahasiswa.

Dalam waktu kurang dari 50 tahun, York telah menjadi salah satu dari sepuluh universitas terbaik di Inggris untuk pengajaran dan penelitian - dan ada di peringkat ke -8 dari 100 universitas terbaik di dunia. Sekarang ada lebih dari 30 departemen akademik dan pusat penelitian dan jumlah mahasiswa telah berkembang menjadi 13.000 orang

visi Universitas ini adalah menjadikan University of York menjadi pemimpin dunia:
dalam penciptaan pengetahuan melalui penelitian dasar dan terapan
berbagi pengetahuan dengan mengajar siswa dari berbagai latar belakang
penerapan pengetahuan untuk kesejahteraan, kesehatan dan kesejahteraan manusia dan masyarakat.
 
9. Lancaster University
Lancaster, England
9. Lancaster University  
A. P. S. (UK) /Alamy
 
Sekarang mendekati tahun ke-50, Lancaster University merupakan sebuah pusat kelas dunia untuk pengajaran dan penelitian.  Sejak awal universitas ini telah berkomitmen untuk melakukan penelitian serta pengajaran, sesuai dengan prinsip  awal, misalnya, terhadap lingkungan, fisika temperatur rendah, atau studi tentang seni kreatif.

Universitas ini telah mempertahankan reputasi penelitian yang luar biasa, dan terus mencari cara di mana penelitian dapat diterapkan untuk kebaikan masyarakat. Pekerjaan ini mencakup pengembangan tiga pusat pengetahuan bisnis, berdasarkan InfoLab21, Sekolah Manajemen, dan Pusat Lingkungan Lancaster.

Universitas ini sekarang memiliki sekitar dua belas ribu mahasiswa penuh waktu  yang belajar di Lancaster untuk tingkat pertama dan lebih tinggi, dan sekitar tujuh ratus staf akademik dan staf pelengkap, total lebih dari dua ribu.


Mahasiswa di Universitas Lancaster lebih puas dengan program mereka daripada rata-rata mahasiswa Inggris menurut Survei Mahasiswa Nasional 2011. Secara keseluruhan, 88 persen mahasiswa tingkat akhir di Lancaster mengatakan mereka puas dengan program mereka. Hasil ini mencerminkan dedikasi staf yang bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap mahasiswa yang datang ke sini akan menerima pendidikan terbaik.


Universitas ini dipilih oleh T
he Sunday Times University Guide 2012 untuk tingkat kelulusan kerja yang tinggi. The Sunday Times melaporkan bahwa proporsi rata-rata mahasiswa lulusan Lancaster  mendapatkan pekerjaan (74 persen) dan tingkat pengangguran Lancaster rendah.
 
Lancaster University berada di peringkat ke sembilan dunia di antara 100 universitas terbaik yang usianya kurang dari 50 tahun, menurut sebuah analisis oleh Times Higher Education (THE).
 
10. University of East Anglia
Norwich, England.
10. University of East Anglia  
AP
 
University of East Anglia (UEA di buka pada tahun 1963, dan yang menjadi wakil rektor pertama adalah Frank Thistlethwaite.  Universitas ini menyediakan para akademisi terkemuka di dunia pengetahuan, dan dengan lebih dari 300 program studi yang tersedia untuk mahasiswa, Mahasiswa dapat yakin bahwa apapun disiplin mereka, pengajaran UEA akan memenuhi harapan mereka. Universitas mempromosikan prinsip studi interdisipliner, yang memungkinkan mahasiswa untuk memilih berbagai macam kursus, memastikan mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pengusaha saat ini menuntut banyak dari karyawan mereka, dan belajar di perguruan tinggi akan membantu mahasiswa  memenuhi kebutuhan tersebut melalui pengembangan berbagai keterampilan khusus. UEA akan memastikan bahwa pengalaman akademis mahasiswa nya dapat  bermanfaat - Sebagai imbalannya universitas mengharapkan komitmen dari mahasiswa dengan bekerja keras serta lulus dengan etos kerja yang tinggi dan berkomitmen dan itu yang membedakan mereka dari karyawan yang lain sepanjang karir mereka.

sumber:forbes.com,wikipedia, situs masing-masing universitas


Tidak ada komentar:

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->