Setiap orang pasti tertarik berbelanja produk-produk yang mendapatkan diskon, apalagi jika produk- produk yang ditawarkan mendapatkan diskon yang besar-besaran. Diskon itu seperti mempunyai magnet yang menarik para konsumen untuk berbelanja. Jadi pemberian diskon kepada konsumen merupakan salah satu promosi yang efektif karena dengan adanya diskon membangkitkan ketertarikan konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan walaupun awalnya konsumen tadi tidak berniat untuk membeli produk tersebut.
Para pengusaha yang jeli melihat kebutuhan konsumen akan pemberian diskon
mulai mendirikan bisnis online berbasis daily deal. Daily deal biasa disebut
juga layanan group buying,
karena mereka menjaring member. Diskon yang ditawarkan umumnya
menarik hingga puluhan persen bahkan kadangkala
voucher gratis yang diberikan, karena itulah yang menjadi andalan website
berbasis daily deals.
Siapa cepat dia dapat. Buat merchant,
penawaran semacam ini bisa menjadi bentuk promosi yang efektif.
walaupun sebenarnya situs daily deal itu bukan hal yang baru lagi di
Amerika karena situs daily deal itu meniru model bisnis Groupon di Amerika
Serikat yang cukup berkembang. Itulah sebabnya daily deals mulai menjamur di
Indonesia dan salah satunya website DISKON.com yang diluncurkan secara
online pada 7 Februari 2012.
Mengenal apa itu DISKON.com
Sebenarnya saya juga baru mengetahui apa itu diskon.com tapi begitu saya membacanya saya langsung tertarik untuk bergabung menjadi member tapi sayang karena diskon.com masih baru jadi masih dikhususkan di 2 kota dan untuk menjadi member hanya tertera beberapa kota saja di listnya tetapi saya tidak kehilangan akal, saya tetap pilih kota yang terdekat dari kota saya ketika mendaftar, saya pilih Jakarta. Jika sewaktu-waktu saya pergi ke Jakarta saya dapat menggunakan diskon.com untuk berbelanja.
Sebenarnya saya juga baru mengetahui apa itu diskon.com tapi begitu saya membacanya saya langsung tertarik untuk bergabung menjadi member tapi sayang karena diskon.com masih baru jadi masih dikhususkan di 2 kota dan untuk menjadi member hanya tertera beberapa kota saja di listnya tetapi saya tidak kehilangan akal, saya tetap pilih kota yang terdekat dari kota saya ketika mendaftar, saya pilih Jakarta. Jika sewaktu-waktu saya pergi ke Jakarta saya dapat menggunakan diskon.com untuk berbelanja.
Website DISKON.com telah resmi diluncurkan secara
online pada 7 Februari 2012. DISKON.com yang launching awalnya
dikhususkan di kota Yogyakarta dan kemudian Jakarta berikutnya akan mulai
merambah kota-kota besar lainnya seperti Semarang, Solo,
Bandung, Surabaya, dan Denpasar.
DISKON.com merupakan website berbasis daily deals yang berkomitmen untuk
memberikan diskon-diskon menarik setiap hari. Penawaran deals
DISKON.com mencakup beberapa bidang seperti kuliner dan restoran, tempat
perawatan semacam spa dan salon, penginapan seperti hotel atau losmen, dan juga
gaya hidup seperti yoga ataupun gym.
2. penukaran voucher ke merchant tidak sulit atau mudah dilakukan karena kode
voucher akan dikirimkan
juga melalui SMS. Jadi
customer tidak perlu repot untuk
mem-print kode voucher untuk ditunjukkan ke merchant
3. DISKON.com
memberlakukan sistem referral yang berlaku terus-menerus dan tidak hanya
berhenti pada satu produk deals saja, seperti halnya web daily deals yang lain.
Keunggulan DISKON.com
1.
Mempunyai
pengalaman
lebih dari 8 (delapan) tahun di bidang online, dimana JogjaCamp sebagai pengembang DISKON.com
2.
Memiliki lebih dari 300.000 database member
bisa menjadi salah satu poin dukungan untuk promosi pasar yang lebih luas,
tidak hanya di Yogyakarta.
3.
Penawaran deals DISKON.com mencakup
beberapa bidang seperti kuliner dan restoran, tempat perawatan semacam spa dan
salon, penginapan seperti hotel atau losmen, dan juga gaya hidup seperti yoga
ataupun gym.
4.
JogjaCamp memiliki layanan promosi online
dari Promotion Camp
dan AdsenseCamp yang
digunakan sebagai media promosi dan marketing bagi produk yang dipromosikan di
DISKON.com. Selain itu, layanan Facebook
Ads
juga digunakan sebagai keunggulan promosi
lainnya.
5.
Untuk
menjadi member juga gratis alias tidak dikenakan biaya.
Keuntungan bagi
Konsumen dengan berbelanja melalui DISKON.com konsumen dapat memilih produk berkualitas
yang diinginkan dengan harga terjangkau dan produk yang ditawarkan juga
bervariasi jadi tidak hanya makanan seperti kebanyakan daily deal yang lain. Bagi konsumen yang suka mencoba makanan ditempat baru dapat berwisata kuliner melalui diskon.com, dan bagi para wanita yang suka melakukan perawatan wajah, tubuh dan rambut hampir tiap bulannya dapat melakukan perawatan di spa, salon ataupun yoga dengan harga diskon melalui diskon.com. Saya pribadi juga mengharapkan DISKON.com bisa hadir di kota saya karena seperti yang lain saya juga tertarik membeli produk jika ada penawaran diskonnya apalagi jika produk yang ditawarkan itu berkualitas tapi harganya terjangkau.
Cara bertransaksi bagi pembeli dan cara kerja untuk menjadi patner bagi merchant mudah sekali.
Dan saya mengharapkan DISKON.com juga dapat merambah kota-kota di seluruh Indonesia sehingga kota-kota lainpun dapat menikmati belanja melalui DISKON.com di kota-kota mereka. Selain itu juga produk-produk yang ditawarkan semakin banyak bidangnya sehingga semakin bervariatif dan konsumen dapat merasakan kemudahan dan surganya berbelanja di diskon.com
Keuntungan bagi merchant adalah merchant bisa mempromosikan produk-produk mereka
dengan lebih efektif dan dengan biaya yang murah dibandingkan jika mereka harus mengiklankan
produk mereka melalui media cetak atau elektronik karena langsung tepat
mengenai sasaran yaitu produk yang ditawarkan biasanya bisa langsung terjual.
Cara bertransaksi bagi pembeli dan cara kerja untuk menjadi patner bagi merchant mudah sekali.
Dan saya mengharapkan DISKON.com juga dapat merambah kota-kota di seluruh Indonesia sehingga kota-kota lainpun dapat menikmati belanja melalui DISKON.com di kota-kota mereka. Selain itu juga produk-produk yang ditawarkan semakin banyak bidangnya sehingga semakin bervariatif dan konsumen dapat merasakan kemudahan dan surganya berbelanja di diskon.com
No comments:
Post a Comment