Wednesday, January 22, 2014

"Virus Malas"

Sejak satu tahunan ini saya terserang virus yang namanya "malas". Di kantor, ketika saya sedang tidak begitu banyak pekerjaan atau ada waktu luang, saya biasanya manfaatkan dengan menulis ataupun menambah ilmu pengetahuan saya dengan belajar sesuatu yang baru.  Dengan kata lain saya selalu mengasah kemampuan otak saya untuk terus dapat berkembang dan menjadi kreatif.  Tetapi ketika saya dilanda "virus malas", saya lebih senang hanya mengobrol dengan rekan-rekan sekerja saya ataupun mengotak-atik hp ketika ada waktu senggang disela-sela kesibukan kerja saya.

Saya sendiri tidak tahu penyebab pastinya mengapa saya dilanda "virus malas" ini.. Apakah karena saya mulai bosan melakukan hobi saya seperti menulis karena belum memberikan hasil sesuai keinginan saya? ataupun mulai bosan untuk belajar hal-hal yang baru karena saya menganggap itu tidak artinya lagi dan tidak membawa manfaat apa-apa kecuali sekedar hobi, atau mungkin saya memang terlampau mengkhawatirkan atau mencemaskan segala sesuatunya sehingga saya mulai menjadi malas.



Apapun alasannya, yang jelas malas itu seperti virus yang mematikan kreatifitas dan daya kreasi otak. Dan jika itu terus dibiarkan hal-hal positif dan kemampuan yang saya miliki bisa hilang karena tidak pernah lagi terasah...

Berhenti mencemaskan segala sesuatunya karena ketika saya mulai banyak berpikir daripada bekerja atau bertindak yang timbul adalah kekhawatiran ataupun kecemasan.  Tetap melakukan hobi saya untuk menulis, walaupun mungkin hasilnya masih jauh dari harapan saya, tapi karena ini hobi jadi saya tidak perlu senantiasa berorientasi pada hasil dan pengakuan walaupun tentu saja sebagai manusia normal saya ingin tulisan saya juga mendapatkan pengakuan bukan hanya sekedar bermanfaat dan hobi saya saja.. tetap terus belajar walaupun mungkin yang saya pelajari itu tidak ada hubungan dengan pekerjaan saya tapi segala sesuatu itu pasti bermanfaat...



No comments:

JUMP MENU

Jump Menu
!--Page Navigation Start-->